Saturday, June 25, 2016

Pengertian Tenaga Ahli Adalah

Pengertian tenaga ahli adalah orang yang mahir, mengerti, dan sangat paham mengenai suatu bidang ilmu atau ketrampilan. Namun begitu secara lebih detail tenaga ahli didefinisikan secara yuridis berdasarkan beberapa undang undang, berikut ulasan lengkap tentang pengertian tenaga ahli dan definisinya :

Pengertian Tenaga Ahli berdasarkan UU Pajak

Dalam SE Dirjen Pajak Nomor 39/PJ.23/1984 pengertian tenaga ahli adalah orang pribadi yang mempunyai keahlian khusus yang dalam memberikan jasa berdasarkan keahliannya tersebut tidak terikat oleh hubungan kerja (melakukan pekerjaan bebas/memberikan professional services), misalnya akuntan, dokter, pengacara, notaris, aktuaris, konsulen pajak, arsitek, designer dan sebagainya.


Gambar Tenaga Ahli di Bidangnya
Gambar Tenaga Ahli di Bidangnya - Einstein

Sinonim Tenaga Ahli

Secara bahasa terdapat beberapa istilah terkait tenaga ahli yang memiliki arti sama secara harfiah diantaranya adalah : andal, bernas, cakap, campin, hebat, jago, jauhari, jempolan, kawakan, kompeten, lihai, mahir, mampu, mumpuni, pandai, terampil, ulung, unggul, berida, berilmu, berpengalaman, berpengetahuan, cendekiawan, cerdik pandai, empu, johar, juara, master, pakar, piawai, profesional, spesialis, teknikus.



Pengertian Menurut Para Ahli

Tenaga ahli adalah seseorang yang dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu dalam menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun andal sesuai dengan bidang khusus tertentu.

Secara umum, tenaga ahli adalah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Para tenaga ahli didengar pendapatnya dalam bidang terkait yang mereka kuasai, namun mereka tidak selalu setuju dalam kekhususan bidang studi. Melalui pelatihan, pendidikan, profesi, publikasi, maupun pengalaman, seorang tenaga ahli dipercaya memiliki pengetahuan khusus dalam bidangnya di atas rata-rata orang lain.

Pengertian Tenaga Ahli Menurut Saya

Pengertian tenaga ahli menurut saya adalah orang yang Ahli dan jago ^^

Pengertian Tenaga Ahli Menurutmu apa? silahkan komen hehe..

Kamus Istilah !!


Hai teman selamat datang di blog seadanya kamus istilah, maksud diri menulis blog hanya sebagai pengembangan diri, apa yang telah saya plajari saya tulis disini, bila itu membantu teman teman silahkan berikan komentar, bila tidak silahkan layangan kritik via komentar juga...
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
Comments
1 Comments

1 comments so far

Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .


EmoticonEmoticon